Kesehatan

Bahaya Gula Berlebih, Pemicu Diabetes Hingga Kanker

Nusatu.com – Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan. Namun, selama ini sejumlah makanan sudah menjadi musuh untuk menurunkan berat badan adalah gula.

Diabetes Hingga Pemicu Kanker

Sudah dipercayai banyak orang, Susahnya menurunkan berat badan karena konsumsi gula berlebih. Oleh karena itu, banyak orang yang membatasi konsumsi gula pada sejumlah makanan dan minuman mereka.

Namun apakah benar, hubungan gula dengan menurunkan berat badan benar-benar ada? Atau semua ini sebenarnya hanya sejumlah mitos?

Bahaya Konsumsi Gula Berlebih

Konsumsi gula berlebihan bisa berujung diabetes tipe 2, obesitas, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, peradangan kronis, serta masalah gigi dan gusi. Oleh karena itu, mengurangi konsumsi minuman manis bisa menurunka risiko sejumlah masalah kesehatan.

Menghindari Konsumsi Gula Berlebih

Untuk menghindari konsumsi gula berlebih dari kopi dan teh sangat mudah. Namun, hal ini mungkin tidak terlihat dari makanan dan minuman lainnya. Dengan memperhatikan label makanan secara lebih hati-hati.

Beberapa makanan yang memiliki zat gula tambahan cukup tinggi adalah pada minuman bersoda, saos tomat, makanan olahan, saus, dan dressing salad. Pastikan anda memilih makanan dan minuman dengan kandungan gula paling rendah untuk membantumu menurunkan berat badan dan menstabilkan tingkat gula darah.

Perlu diperhatikan  Jenis gula yang perlu kamu hindari adalah gula tambahan, gula meja, sera sirup jagung tinggi fruktosa. Tak perlu menghindari seluruh gula karena tak semuanya buruk bagi tubuh

Konsumsi gula dari buah dan sayur merupakan hal yang disarankan untuk dilakukan. Hal ini malah bisa memberi manfaat baik bagi tubuh.

sumber: Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close